Saturday, March 18, 2017

6 Toko Buku Online Penyedia Buku-buku Menarik



Membaca adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selain bagus untuk meningkatkan kemampuan berpikir, kegiatan membaca juga bagus untuk ketenangan psikologis. Zaman sekarang, mendapatkan bahan bacaan sudah sangat mudah, ada banyak perpustakaan online yang menyediakan bahan bacaan untuk kita. Mulai dari novel sampai hasil penelitian para ilmuwan bisa kita dapatkan dengan format digital.
Namun sayangnya, tidak semua buku yang kita butuhkan tersedia dalam bentuk digital. Ini kemudian menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang tetap membeli buku dalam bentuk fisik. Nah, kali ini saya akan memberi rekomendasi 6 toko buku online yang menyediakan buku-buku menarik. Saya gunakan kata menarik karena buku-buku yang mereka sediakan tidak pasaran.

1. Dema Buku
Toko buku yang ini dapat dilihat di akun instagram @demabuku dan di website www.demabuku.com. Toko buku online ini berpusat di Jakarta, dengan konten utama buku sastra.
Dema Buku menyediakan beragam buku sastra. Mulai dari sastra klasik sampai sastra modern, dari dalam negeri maupun luar negeri. Kebanyakan pengalaman membaca sastra politik dan sastra filsafat saya peroleh dari buku-buku yang saya beli di sini.
Buku-buku sastra yang dijual juga tidak mainstream. Harganya juga relatif lebih murah, dengan admin yang cepat menanggapi pemesanan maupun keluhan, Dema Buku menjadi toko buku yang paling saya rekomendasikan.
Sebenarnya mereka juga menjual buku jenis lain, tidak hanya sastra dan tidak hanya yang mereka cantumkan di media sosial. Ada beberapa buku yang sulit ditemukan di toko buku konvensional saya temukan di Dema Buku.
2. Buku Sosial

Dengan tagline "lawan kebodohan dengan membaca" Buku Sosial menjadi salah satu penyedia buku-buku berkualitas yang sangat saya rekomendasikan.
Kalau anda pembaca buku sains, saya sangat merekomendasikan toko buku ini karena koleksi buku sainsnya sangat memadai. Ada banyak buku tentang sejarah terbentuknya alam semesta maupun agama-agama, selain itu ada banyak buku filsafat dan buku-buku sosial lainnya. Kalian bisa melihat koleksi Buku Sosial di www.bukusosial.com.
Ini adalah toko buku yang menjual buku-buku alternatif yang palins saya sukai. Buku Sosial menjadi toko buku tujuan karena tidak mudah mendapatkan buku-buku bagus di toko buku biasa. Di sini tersedia  buku-buku yang tidak kita temui di toko buku biasa.
Selain itu, melakukan pemesanan buku di Buku Sosial sangat menyenangkan. Adminnya cepat tanggap dan bisa kita ajak diskusi, dia sangat terbuka dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai buku yang dijual ataupun saran untuk bacaan yang sedang kita minati.

3. Stan Buku
 
Toko buku online berikutnya adalah Stan Buku. Toko buku ini menarik karena  di sini kita bisa menjumpai buku-buku karya para penulis independen.
Selain buku-buku indie, tersedia juga buku-buku reguler, baik itu fiksi maupun non fiksi. Tapi, buku-buku ini juga bukanlah buku-buku biasa. Stan Buku menyediakan buku-buku fiksi maupun non fiksi pilihan yang susah didapatkan di toko buku biasa. Untuk melihat koleksi lengkapnya silahkan cek akun instagramnya di @stanbukucom atau klik www.stanbuku.com

"Ada terlalu banyak buku berkualitas rata-rata yang hanya hadir untuk menghibur pikiranmu. Oleh karenanya, bacalah hanya buku-buku yang tanpa ragu dianggap bagus." - Lucius Annaeus Senecca.

4. Boka Buo
444. B4oka Buo

Selanjutnya adalah toko buku online Boka Buo, toko buku ini menyediakan berbagai jenis buku. Mulai dari buku fiksi maupun non fiksi, yang membuatnya menarik adalah buku-buku yang ada di sini dijual lebih murah dari harga yang seharusnya.
Selain bisa melakukan pemesanan buku, kita juga bisa bertanya-tanya mengenai buku apa yang sesuai dengan minat kita. Buku-buku di Boka Buo bisa dilihat di akun instagramnya  @bokabuo. 
Untuk teman-teman yang sedang mencari buku dengan harga bersahabat, silakan hubungi Boka Buo.

5. Buku Akikk

5.
Toko buku online yang menyediakan buku menarik berikutnya adalah Buku Akik. Toko buku yang satu ini merupakan toko buku pilihan bagi pemburu buku-buku kiri. Karena Buku Akik punya banyak persediaan buku-buku aliran ini. Selain buku-bukuy kiri juga tersedia buku sastra yang berhubungan dengan politik dan agama. Ada banyak buku alternatif yang bisa kita dapatkan di sini, termasuk buku mengenai teologi pembebasan. Untuk melihat buku-buku yang tersedia, silakan lihat di instagram @bukuakik, khusus untuk buku-buku diskon, Buku Akik menyediakan akun khusus yaitu @bukuakikdiskon.

6. Hestek Buku
Toko Buku yang terakhir adalah Hestek Buku. Toko Buku ini menarik karena menjual buku-buku sastra dan filsafat berbahasa Inggris. Bagi penyuka sastra dan menguasai bahasa Inggris, mungkin Hestek Buku seperti surga, karena banyak sekali buku-buku sastra dari luar yang sampai sekarang belum diterjemahkan ke bahasa dan bisa ditemukan di sini. Beberapa buku juga merupakan buku cetakan lama yang sudah susah ditemukan di pasaran. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat di instagram @hestekbuku.
Nah, itu dia 6 toko buku online yang menjual buku-buku menarik dan sangat saya rekomendasikan. Selain jenis buku yang mereka sediakan, cara mereka melayani konsumen merupakan nilai tambah menurut saya. Jadi, silakan teman-teman berburu buku. Seperti kalimat yang sering muncul di google, "You can't buy happiness, but you can buy books and that's kind of the same thing." begitulah buku bekerja untuk para penyuka buka. Kita memang menghabiskan uang, tapi tidak masalah karena kita memperkaya pikiran kita.
This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment