Monday, November 07, 2016

Pisang Goreng Srikaya di Warung Kopi Suka Hati Pontianak




Terletak di Jalan Tanjungpura, di deretan ruko kecil, disanalah Warung Kopi Suka Hati berada. Tempatnya sangat sederhana, jauh dari kesan mewah tapi pengunjungnya tak pernah sepi. Warung kopi ini tidak sekadar menyajikan kopi, mereka juga memiliki pisang goreng srikaya. Pisang goreng inilah yang sangat melegenda. 
Tidak hanya penikmat kopi yang menyambangi kedai kopi ini, orang awam yang gemar menyantap pisang goreng juga tidak pernah absen, bahkan Suka Hati menerima pesanan dalam porsi yang cukup besar, biasanya dipesan untuk dibawa keluar kota.
Wajar saja banyak yang menggemari pisang goreng srikaya di Suka Hati. Rasanya memang sangat khas, tidak ada duanya. Saya sudah sangat sering makan pisang goreng, mulai dari buatan nenek di rumah sampai yang disajikan restoran asing dengan nama asing pula, tapi tidak ada yang senikmat pisang goreng srikaya Suka Hati.
Pisang gorengnya sangat renyah, dilapisi olesan srikaya yang lembut, apalagi ketika disantap selagi hangat, saya bisa menghabiskan dua pisang goreng sekali duduk. Untuk ukuran perut saya yang sangat kecil, menghabiskan satu pisang goreng biasanya sudah kenyang, tapi ketika mencicipi pisang goreng srikaya saya minta tambah satu porsi lagi, bahkan meminta bungkuskan untuk dibawa pulang.
Untuk penikmat kopi, warung kopi ini jelas harus kalian kunjungi ketika pergi ke Pontianak. Minum kopi di Suka Hati tidak akan lengkap tanpa pisang goreng srikaya. Tapi karena pisang goreng srikaya ini sangat juara rasanya saya merekomendasikan siapa saja yang suka kuliner untuk mengunjungi kedai kopi ini. Jika tidak terbiasa dengan suasana warung kopi, kalian bisa memesan untuk take home. Bahkan pisang goreng srikaya biasa dijadikan oleh-oleh khas dari Pontianak, jadi jika kalian sedang berburu makanan khas Pontianak, jangan lupakan kedai kopi yang satu ini.









This entry was posted in

0 komentar:

Post a Comment