Thursday, July 07, 2016

Satu Patah Hati Hebat

Source: Google Image

"Kita akan selama-lamanya menjadi orang lain gara-gara satu patah hati kampret dalam hidup kita.." 
- Raditya Dika, Koala Kumal 

Patah hati adalah salah satu hal yang membuat hidup seseorang berubah, satu patah hati hebat bisa mengubah cara pandang seseorang akan cinta seumur hidupnya. 
Ada banyak orang yang tidak berani lagi memulai suatu hubungan karena patah hati yang teramat hebat. Sepanjang hidupku, aku dikelilingi orang-orang hebat yang juga pernah mengalami patah hati hebat, mulai dari keluarga sampai sahabat. Aku sendiri mungkin terlalu muda untuk mengatakan bahwa pernah mengalami patah hati hebat. Aku masih 20 tahun, dan cuma punya tiga mantan...
Karena ukuran hebat bagi setiap orang tidaklah sama. Tapi patah hati kemarin bagiku adalah patah hati terhebatku. Dan dampaknya luar biasa, aku tidak lagi percaya pada cinta tanpa logika.
Aku patah hati di usia 18 tahunku, usia di mana emosi masih sangat labil. Dan setelah itu cinta tak lagi sama. 
Aku tidak percaya pada cinta sejati, atau cinta tak bersyarat, atau cinta tanpa alasan sejak itu. Patah hati menamparku cukup keras, menyadarkanku bahwa betapa kelirunya aku selama ini memandang cinta.
Ternyata tidak ada cinta sejati, yang ada kepentingan sejati. 
Tidak ada cinta tak bersyarat, yang ada ambisi untuk memiliki, yang artinya saat kita jatuh cinta atau sedang menjalin hubungan kita kerap kali melakukan apa saja supaya seseorang betah bersama kita. Apa saja yang dia mau akan kita berikan, apa yang dia ingingkan akan kita lakukan asal dia tidak berpaling. Cinta seolah jadi tak bersyarat, padahal itu keliru, itu karena kita rela melakukan apa saja untuk mempertahankan seseorang. Bagaimana mungkin tak bersyarat, orangtua saja mempunyai tuntutan untuk anaknya. 
Cinta selalu mempunyai alasan. Kalau tidak beralasan berarti tidak jelas.
Kalau dulu aku percaya pada cinta sejati yang tak bersyarat dan tidak butuh alasan, sekarang pernyataan seperti itu terdengar sangat lucu. Patah hati membuat cinta jadi konyol, patah hati merupakan lelucon paling menyakitkan yang pernah aku alami. Raditya Dika benar, satu patah hati hebat akan membuat pandangan seseorang akan cinta menjadi berubah.
This entry was posted in

3 comments:

  1. Kenapa menyerah akan patah pada hati ?
    Kenapa syarat begitu bnyk di dalam cerita seolah itu titik point akan cinta yang dimaksut..
    Aku mengalami cinta yangbisa disebut Angkasa

    Begitu luasss bahkan tidak tau mana terang akan bulan yang bercahaya.. bingung akan melangkah dan menuju tempat tak hingga..
    Sampai saatny aku menemukan satu hal akan keberanian untuk ttp berjuang di tegah paku berduri tajam.. manusia diciptkn ttp akan mnjadi manusia...
    Dan itupun cinta yg hadir hingga bisa pudar dan hilang..
    Maka akan aku lanjutkan semuanya :) mencintai seseorang yang mungkin tidak mencintaiku ,tpi tidak papa...
    Kutemukan segera pepatah bersakit dahulu bersenang kemudian, kurasakan hal yang disebut hasil tidak akan menghianati perjuangan...
    Seolah fana tapi nyata,
    The key is...... Dont give up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha. Makasih anonymous, senang ketika melihat kembali catatan ini. Saya menulisnya ketika masih 18 tahun. Hahaha saat itu sedang galau, sekarang sudah baik-baik saja. Terima kasih sudah mampir ❤️

      Delete
    2. Iya sebanrny aku juga gak sengaja buka" internet terus kebuka postingan ini.
      Boleh save wa : 081268696190
      Aku suka tulisanmu
      Itu wa ku.
      Maaf kalo kurang sopan dan seperti spam.
      Iya sama - sama ^^

      Delete