Monday, February 29, 2016

Untuk 29 Februari; Sampai bertemu di tahun 2020

Selamat merayakan ulang tahun wahai orang-orang yang lahir di tanggal 29 Februari. 


Leap year, leap day!
Ini adalah hari terakhir di bulan Februari dan juga menjadi hari pertamaku memulai kegiatan perkuliahan. Lihatlah betapa waktu tidak pernah sepakat, tidak terasa sekarang aku sudah semester enam. Semester ini sama seperti semester yang lalu, aku mengambil 24 SKS dengan 12 mata kuliah, aku kuliah dari Senin sampai Sabtu, sangat melelahkan.
Semester ini adalah penentuan jurusan, aku telah memutuskan untuk mengambil konsentrasi di bidang hukum ekonomi. Mempelajari tentang hukum asurasi, hukum penanaman modal, hukum transportasi, dan beberapa hal yang terlihat sedikit lebih asik ketimbang aku harus mempelajari hukum pidana atau hukum tata negara.
Aku masih sama seperti saat pertama kali menginjakkan kaki di kampus ini - tidak tahu mau jadi apa - aku hanya ingin secepatnya wisuda.
Semoga semester ini semuanya berjalan dengan lancar, tidak ada kesulitan berarti yang membuatku pusing dan harus membaur dengan mereka yang sangat membosankan. Semoga tidak ada tugas berkelompok, atau dosen yang galak di kampus tapi baiknya kebangetan di toko roti. Ah, semoga aku tidak terlalu semangat ke kampus hari ini, karena jika datang lebih awal aku mungkin harus pura-pura senang mengobrol bersama mereka.


Sekali lagi, sampai bertemu di tahun 2020 wahai tanggal 29.
2020 nanti aku akan menulis hari pertamaku menjadi seorang editor mungkin, atau seorang manager, atau bisa jadi kepala dinas. Siapa yang tahu. Hahaha.

1 comment:

  1. 2020 nanti kamu bakal jadi orang yang baru saja mencapai salah satu mimpinya. Mimpi apaan? entahlah, toh cuma kamu yang tahu.

    ReplyDelete