Sunday, November 01, 2015

SELAMAT SATU TAHUN CLAUDIALIBERANI.COM


Selamat datang November, November rain. Satu bulan menuju Natal. Semoga keberuntungan datang berlipat-lipat padaku. Hihi.
Hari ini juga claudialiberani.com genap satu tahun. Yeaaaah blog random milik Claudia satu tahun yeah.
Satu tahun sudah..
Satu tahun berlalu sejak claudialiberani.blogspot.com diubah menjadi claudialiberani.com berkat kebaikan hati seorang Petrus Andre. Dan isinya masih sama. Hehe masih seputar curhatan random yang tidak informatif dan tidak penting sama sekali.
Tidak penting bagi orang lain. Sangat penting bagiku. Hehe. 
Raditya Dika, penulis idolaku itu (yang dulunya adalah seorang blogger juga) mengatakan "tulislah tulisan yang ingin kamu baca, buatlah film yang ingin kamu tonton, berkaryalah". 
Karena itu aku selalu menulis di sini, di blog yang jika bisa bicara mungkin sudah lama meneriakiku karena badannya selalu kucoret dengan tulisan-tulisan galau dan alay. Ahahaha. Aku ingin membaca tulisan-tulisan ini ketika aku tua, ah menunggu tua terlalu lama. Aku akan membaca hal-hal apa saja yang telah kutuliskan di sini tiap kali aku merasa perlu menilik kenanganku. Setiap hari aku selalu membaca apa yang telah kutulis di sini.
Tulisan-tulisan di sini tidak hanya tulisan galau yang alay bagiku. Mereka lebih dari itu. Walaupun beberapa tulisan sudah aku hapus dengan tujuan menghapus jejak mantan (hahaha) aku masih bisa menemukan sisa kegalauanku pada beberapa tulisan. Ketika membaca tulisan-tulisanku yang lalu aku bisa kembali ke masa itu. Mundur beberapa bulan ke belakang dan terkejut. Terkejut karena ternyata dalam hitungan bulan aku sudah banyak berubah. Iya, perubahan terjadi bahkan dalam hitungan detik. 
Satu tahun yang lalu, satu November 2015 aku mendapat hadiah dari bg Andre, sebuah domain. Waktu itu aku sedang galau karena pacarku sudah dua hari tidak memberi kabar. Tapi kemudian langsung tidak berarti karena aku mendapatkan sebuah domain. Hahaha.
Bang Andre sangat baik, dia ingin aku semakin semangat menulis. Tapi sayangnya aku memang pemalas. Berbulan-bulan kemudian blogku jarang di update kecuali pacarku kembali bertingkah dan muncul masalah. Menulis memang sangat mudah kulakukan ketika aku sedang emosi, emosi sedih dan marah.
Sekarang sudah satu tahun, aku sudah jomblo dan aku semakin jarang menulis karena aku jarang sedih atau marah -_-"
Aku memang malas menulis sekarang. Semester empat aku banyak membaca buku dan lagi lagi buku yang kubaca adalah buku-buku yang tidak penting (kata bapak) karena tidak berhubung dengan dunia hukum. Aku banyak membaca kumpulan cerpen dengan tujuan belajar. Aku ingin belajar menulis, aku harus banyak membaca. Sayangnya mereka tidak mengerti itu. Bagi mereka menulis adalah menulis. Benar-benar menulis.
Bagiku menulis adalah berbicara melalui tulisan. Ada kumpulan emosi di sana ; kebahagiaan-kesedihan-harapan- kekecewaan-semangat,yang kubagikan pada orang-orang yang membacanya.
Aku ingin menulis cerita. Cerita pendek, bukan novel. Karena itu aku harus banyak membaca, banyak mencerna, memahami, lalu menentukan cara penulisan seperti apa yang bersahabat denganku. Karena itulah yang kubaca bukan buku-buku filsafat, bukan buku motivasi, buka pula buku-buku hukum. Aku perlu membaca buku kumpulan cerpen kompas dan buku-buku Seno Gumira Ajidarma, aku perlu membaca tulisan yang tidak hanya menghibur tapi mendidikku. 
Aku hanya perlu waktu untuk belajar. Dan blog ini berperan besar dalam proses belajarku. Aku harus semakin rajin menulis di sini, aku akan rajin menulisnya.
Baiklah. Demikianlah tulisan untuk mengenang satu tahun claudialiberani.com
Semoga suatu hari impianku tercapai. Hahaha. Tulisanku akan diterbitkan seperti Raditya Dika. Hohoho 

This entry was posted in