Friday, May 08, 2015

Sinopsis Singkat film Youtubers

Ini film Indonesia yang keren di awal Mei. Anak muda Indonesia wajib nonton film ini.
Sebuah film yang disutradarai Kemal Palevi dan Jovial Da Lopez yang menceritakan tentang ambisi seorang mahasiswa semester atas (Jovial Da Lopez) yang dikejar deadline skripsi dan untuk menjadi orang terkenal. Namun keinginannya untuk menjadi terkenal tidak juga tercapai sehingga adiknya (Andovi Da Lopez) nekat meng-upload video-video absurd kakaknya ke channel youtube mereka berdua Skinnyindonesian24. Jovial Da Lopez dan adiknya Andovi Da Lopez adalah Youtuber, Andovi Da Lopez sangat ingin video-video mereka banyak ditonton orang sehingga channel mereka menjadi di kenal masyarakat dan mereka juga menjadi terkenal. Mereka mempunyai saingan yaitu seorang youtuber keturunan arab (Kemal Palevi) yang selalu berhasil mengalahkan jumlah penonton video mereka.
Dibantu oleh dua orang temannya Andovi menjalankan misinya untuk membuat video yang banyak ditonton masyarakat dan menjadikan kakaknya terkenal. Banyak hal aneh dan bodoh yang dilakukan oleh Jovial di upload ke youtube oleh adiknya sehingga jumlah penonton mereka bertambah dan mereka mulai di kenal masyarakat. Tapi pacar Jovial, Alexandra (Anggika Bolsterli) tidak setuju jika Jovi menjadi seorang youtubers apa lagi melihat hal-hal bodoh yang dilakukannya dan menjadi tontonan masyarakat luas. Dia lebih senang jika Jovi fokus pada skripsinya dan segera menyelesaikan kuliahnya. Ini menjadi halangan bagi Andovi untuk membuat video-video baru, kakaknya sangat menyayangi pacarnya sehingga menjadi sulit diajak bekerja sama.Mereka pun terlibat konflik, ditambah lagi dengan persaingan dari Youtuber lainnya channel mereka yang awalnya sudah mulai ditonton banyak orang mulai kurang diminati lagi. 
Inilah yang yang diceritakan film ini, tentang kegigihan seorang youtuber untuk membuat video-video berkelas, yang bisa diterima oleh semua kalangan, dengan dibumbuhi cerita tentang persaingan antar youtuber dan ambisi Jovi untuk menjadi terkenal film ini cukup layak dinyatakan sebagai film yang menginspirasi. Menginspirasi generasi muda Indonesia untuk kreatif terutama yang berkeinginan menjadi seorang Youtuber. Nah bagaimana misi ini berjalan ? apakah mereka berhasil ? silahkan tonton sendiri. hehe

Para Pemain

Para pemain di film ini merupakan generasi-generasi muda Indonesia yang kreatif. Mungkin nama mereka tidak asing lagi, pemeran utamanya adalah kakak beradik Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez yang merupakan Youtuber populer dengan akun skinnyindonesian24. Akun mereka merupakan salah satu akun youtube yang paling banyak di tonton di Indonesia, Andovi Da Lopez sendiri pernah bermain dalam serial Malam Minggu Miko bersama Raditya Dika di season 2 menggantikan Ryan Adriandhy. 
Pemain berikutnya yang memegang peran penting di film ini adalah Kemal Palevi, dia berperan sebagai saingan Jovi dan Dovi, kemudian ada Ge Pamungkas yang juga memiliki peran sama sebagai rival dari skinnyindonesian24. Mereka berdua adalah stand up coemdy-an. Ge Pamungkas adalah juara satu Stand up Comedy Indonesia musim kedua sedangkan Kemal Palevi adalah juara ketiga di musim itu. Kehadiran stand up comedy-an di film ini jelas memberi nuansa tersendiri. Stand up Comedy sendiri sedang naik daun di Indonesia jadi film ini menjadi sangat ingin ditonton oleh masyarakat banyak. Kelucuan yang diciptakan Kemal dan Ge membuat film ini sangat menghibur. Stand up Comedy-an lainnya adalah seorang senior Ge dan Kemal, yaitu Pandji Pragiwaksono. Beliau adalah seorang Komika sekaligus salah satu penulis buku favoritku, di sini dia berperan sebagai dosen Jovi.
Pacar Jovi diperankan oleh Anggika Bolsterli, dia sendiri merupakan artis Indonesia keturunan Swiss. Pemeran Astrid dalam sinetron putri duyung ini menjadi pacar Jovi yang menuntut agar Jovi menjadi pribadi yang bisa menjaga imagenya. Wajah cantiknya yang bening tidak bosan  untuk di pandang. 
Tokoh terkenal lainnya yang digandeng di film ini adalah Rayi Putra, anggota grup musik Ran. Seperti yang kita ketahui Rayi memang sahabat Dovi, dia sering diajak berkolaborasi oleh Dovi dan Jovi dalam video-video mereka di skinnyindonesian24 dan di sini dia memerankan peran yang sama sebagai teman Dovi dan bertugas membantu Dovi menjalankan misinya. Kemudian teman Dovi yang lainnya diperankan oleh Marlo Ernesto. 
Mama Dovi dan Jovi diperankan oleh Donna Harun, dia merupakan seorang ibu yang gaul, yang sangat mengikuti perkembangan di media sosial.
Selain itu ada beberapa tokoh figuran lainnya yang tidak kalah terkenal. Ada Duo Serigala, Dj Yasmin, kemudian Tyas Mirasih, Agung Hercules, Zaskia Mecca, dan Hanung Bramantyo.

Banjir YouTuber ternama Indonesia

Karena film ini tentang YouTuber maka sudah pasti di sini kita akan melihat kehadiran YouTubers ternama di negeri ini. Kalian pasti tidak asing dengan mereka. Pertemuan dengan YouTubers Indonesia ini yang menjadi bagian favoritku. Rasanya sangat wow melihat orang-orang kreatif yang biasanya hanya bisa di tonton di YouTube berkumpul bersama dan bermain dalam sebuah film. Salah satunya adalah Chandra Liow, aku sangat mengidolainya. Ah kalian stalking sendiri deh dia siapa. Hehe.
Menurutku film Youtubers ini menjadi sebuah moment berkumpul bagi para YouTubers Indonesia dari berbagai jenis. Keren banget. Beneran.

Setelah menonton film ini aku berpikir bahwa seorang YouTuber adalah orang yang bisa masuk dalam daftar orang yang bisa didekati. Hahaha. Pokoknya film ini keren, aku sendiri termotivasi untuk menjadi remaja yang pandai mengembangkan bakat seperti mereka, siapa tau bisa jadi terkenal. Hehe. Totally film ini menghibur, mendidik, memotivasi, dan ini tontonan wajib untuk anak muda Indonesia. 
***