Friday, November 21, 2014

Mockingjay part I


Ready to see my Hero- Katniss Everdeen!!!

Hai Katniss see you again :)
Mockingjay Part I ini adalah sekuel ketiga dari Hunger games yang diangkat dari buku ke-tiga dengan judul yang sama. Namun karena ceritanya sangat panjang maka filmnya dibagi menjadi dua, bagian pertama rilis pada 20 November 2014 dan bagian kedua rilis pada November 2015. Film yang disutradarai oleh Frances Lawrence ini merupakan salah satu film yang ditunggu kehadirannya. Banyak yang penasaran dengan kisah heroik Katniss Everdeen dan kisah cintanya bersama Peeta dan Gale. 
Dalam film kali ini ada beberapa tokoh baru yang tidak kita temui pada film sebelumnya, diantaranya Presiden Alma Coin yang diperankan Julianne Moore yang menjadi Presiden Distrik 13 sekaligus pemimpin pasukan pemberontak (di sini rambutnya berwarna putih dan dia identik dengan pemimpin yang tidak banyak bicara, anggun), kemudian tokoh Cressida (Natalie Dormer) yang menjadi wartawan dari Capitol bersama asistennya Mesalla, mereka berdua mendukung Distrik 13 untuk bebas dari kontrol Presiden Snow (Donald Sutherland).
Pada film kali ini tidak banyak cerita tentang Katniss dan Peeta, karena mereka tidak bersama. Katniss berada di distrik 13 sementara Peeta menjadi tawanan di Capitol. Peeta ditahan di sana dan dimanfaatkan untuk mempengaruhi pikiran Katniss agar Katniss tidak melakukan perlawanan. Kali ini Katniss tidak terlalu banyak bertarung karena memang sutradara menjadikan Mockingjay part I ini sebagai film propaganda, pada part kedua nanti barulah film perang. Film kali ini lebih menceritakan bagaimana kejamnya Capitol, mereka menghancurkan semua hal yang dianggap merugikan pihak mereka. Dan Katniss dijadikan simbol harapan oleh warga Panem. Dia akan melakukan pemberontakan bersama Gale (Liam Hemsworth).
Beberapa bagian yang saya sukai dari film ini salah satunya ketika Katniss menyaksikan puing-puing sisa kehancuran Distrik 12, dia berdiri diantara bangunan yang luluh lantak dan ribuan mayat di tanah, pengambilan gambarnya sangat keren. Ketika mengunjungi rumahnya dia mendapati kucing peliharaan keluarga mereka Buttercup masih hidup lalu dia memasukkan ke dalam tas dan membawanya ke Distrik 13. Bagian menyentuh lainnya adalah saat Katniss tidak bisa tidur karena bermimpi tentang Peeta, lalu adiknya Primrose (Willow Shields) bangun dari tempat tidurnya, baring di dekat Katniss dan menenangkan kakaknya. Saya menangis ketika menonton bagian ini, saya teringat pada kakak dan jadi rindu. Adegan lainnya adalah saat Katniss keluar dari ruangan anti ledakan di Distrik 13 dan mendapati seluruh tanah tertutup mawar putih yang sengaja ditaburkan oleh pihak Capitol, mawar putih sangat akrab dengan Presiden Snow dan di film ini akan diungkapkan apa alasan Presiden Snow sangat menyukai mawar putih. Kemudian saat Katniss mengunjungi rumah sakit di Distrik 8, banyak orang meninggal dan mayat mereka dijejerkan di bagian depan sehingga terlihat seperti kuburan masal, banyak orang terluka dan membutuhkan pertolongan. Dan saat melihat Katniss datang mereka langsung terdiam, menunjukkan harapan yang sangat besar untuk bebas dari Capitol dan Katniss satu-satunya harapan mereka. 
Supaya lebih jelas sebaiknya kalian menonton langsung filmnya seperti apa, film yang harus disaksikan oleh penggemar Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth.
This entry was posted in