Monday, October 20, 2014

Selamat bekerja Jokowi-JK

20 Oktober 2014. ini adalah hari bersejarah untuk rakyat Indonesia dan negara ini. secara resmi Joko widodo dan Jusuf Kalla dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia.
euforia masyarakat pendukung pasangan Jokowi-JK sangat tinggi, kompak dan membuat rakyat Indonesia terperangah. Penyambutan yang sangat luar biasa. hari ini adalah pesta rakyat untuk menyambut presiden dan wakil presiden baru. Rakyat Indonesia memperlakukan Jokowi-JK dengan istimewa. sangat istimewa. arak-arakan dan pemotongan tumpeng di berbagai daerah. ini luar biasa.
Saya juga tidak tahu apa yang mengilhami saya untuk menulis tentang pelantikan  Jokowi-JK. Saya bahkan tidak memilih siapapun pada pemilu yang lalu. hanya saja saya tidak ingin lupa bahwa hari ini rakyat Indonesia sedang mengeluk-elukkan presiden dan wakil presiden yang baru, sedang membuat perbandingan antara Jokowi-JK dan SBY-Boediono, sedang mengukur siapa yang lebih baik, sedang menggantungkan harapan bahwa kepemimpinan presiden kali ini lebih baik dari presiden yang lalu. saya tidak ingin lupa bahwa janji-janji Jokowi-JK sangat mulia sehingga menarik simpati masyarakat. Lima tahun akan kita jalani dengan kepemimpinan yang baru, dan dalam kurun waktu lima tahun saya pasti sudah selesai kuliah.Hanya satu harapan saya  pada presiden dan wakil presiden yang baru, semoga lapangan pekerjaan di Indonesia bisa tersedia sesuai dengan jumlah tenaga kerja. sehingga tidak ada lagi pengangguran dan keterpaksaan untuk menjadi TKI, sehingga nanti, beberapa tahun kemudian setelah kepemipinan Jokowi-JK berjalan dan saya membaca ulang tulisan ini, saya bukan lagi seorang Claudia Liberani yang pengangguran. Saya akan mendapatkan pekerjaan karena lapangan pekerjaan terbuka dengan luasnya, mampu menampung sarjana-sarjana yang ada di negara Ini. Saya berharap keadaan negara kita lebih baik di tangan Jokowi-JK. Kesejahteraan kalangan bawah dapat meningkat karena pemimpinnya memang orang yang peduli pada nasib rakyat bawah. Tidak ada kesenjangan sosial lagi karena perekonomian di negara kita sudah membaik. Semoga demikian. Selamat bekerja Jokowi-JK.
This entry was posted in