Thursday, July 10, 2014

Ciri-ciri pasangan yang masih terjebak pada masa lalunya



Stuck...
                Terjebak masa lalu mungkin hal yang wajar, manusiawi dan semua orang pasti pernah mengalaminya. Sulit melupakan karena terlalu lama bersama sehingga banyak hal yang sudah dilewati, menyisakan banyak kesan dan kenangan. Itu normal, bagus untukmu sebagai makhluk sosial. oh oke, mungkin tak ada hubungannya. Eh tentu saja ada. Sebagai makhluk sosial kita harus saling menghargai dan salah satunya menghargai kenangan. Haah lupakan lupakan, tidak ada sangkutannya.
            Maksudku begini. Mungkin kamu pernah mengalami hal seperti ini. Kamu berpacaran dan pacarmu masih terjebak di masa lalunya dengan mantan pacarnya. Ini hal yang menyakitkan. Aku tau, karena aku pernah mengalaminya. Tepatnya beberapa saat sebelum aku memutusakn untuk menulis tulisan ini. Rasanya sangat amat tidak nyaman. Kita bisa mengetahui pasangan kita masih terjebak di masa lalunya melalui beberapa hal yang tidak bisa aku sebutkan semuanya karena aku bukan seorang ahli di bidang hubungan percintaan. Tapi biarkan aku menulisnya di sini. Misalnnya :
·         kamu sudah berpacaran dengannya beberapa bulan. Belum terlalu lama dan dia sering membahas tentang mantan pacarnya yang dipacarinya sebelum berpacaran denganmu., dan sering mengajakmu ke tempat yang pernah mereka kunjungi. Ini masih dalam tahap normal, masih bisa kita maklumi. Karena semua orang tau bahwa masing-masing manusia punya kenangan dan itu tidak bisa dilupakan kecuali kita mengalami kecelakaan yang menyebabkan ingatan kita rusak, atau kita mengalami penyakit sejenis Almazeir. Jadi jangan langsung marah saat mengetahui gejala “Terjebak di masa lalu” ini, kalian hanya perlu waktu untuk lebih lama sehingga dia menyadari adanya dirimu dan dia akan bersikap lebih baik padamu, berusaha menjaga perasaanmu dan hubungan kalian. Ini masih bisa dimaafkan.
·         Paasanganmu masih menyimpan dan menggunakan barang-barang dari mantan pacarnya. Ini pasti menjengkelkan. Aku tidak perlu mengungkapkan bagaimana jengkelnya pada pasangan yang bersikap seperti ini. kamu hanya perlu membaca ini dan tau bahwa pasanganmu masih terjebak di masa lalunya. Dan jika kamu merasa perlu membicarakannya, bicaralah.
·         Pasanganmu masih menyimpan pesan-pesan serta foto-foto dengan mantan pacarnya. Ini jelas menunjukkan bahwa dia memang terjebak di masa lalunya. Apalagi jika itu pesan dan foto romantis mereka dulu. Dan yang memperkuat hal ini adalah jika kamu menemukan pesan itu disimpan di folder rahasia, sangat tersembunyi dan dia tidak pernah memberi tau ini padamu. Maksudku kamu sendiri yang menemukannya. Ini sudah positif menunjukkan bahwa pasanganmu terjebak di masa lalunya.
·         Pasanganmu masih menggunakan nama mantan pacarnya sebagai password di gadget maupun akun jejaring sosialnya padahal mereka sudah lama putus dan dia sudah berpacaran dengan beberapa orang lain sesudah putus dengan orang yang namanya masih dia gunakan itu sampai akhirnya memacarimu. Rasanya sedih sekali saat mengetahui hal ini. mereka sudah putus sangat lama tapi dia masih menggunakan namanya. Dan yang sangat perlu kamu sadari pacarmu bahkan sudah berpacaran dengan beberapa orang lain untuk melupakannya tapi ternyata tidak berhasil, dan bisa jadi kamu juga hanya jadi pelariannya. Mungkin kalian perlu bicara untuk memutuskan hubungan kalian. Tidak ada yang perlu dijelaskan karena memang sudah jelas, dia terjebak di masa lalunya dan dia sedang pura-pura melupakan mantan pacarnya tapi ternyata dia tidak berhasil. Tidak usah melanjutkan hubungan untuk lebih serius lagi.
Dan itulah beberapa hal yang menunjukkan bahwa pasangan kalian (pasanganku juga) memang terjebak di masa lalunya. Dan untuk orang-orang yang terjebak di masa lalu, baca ini. kalau memang tidak bisa berpindah jangan bergerak ke mana-mana dulu, diam saja di sana. Menetaplah sampai benar-benar yakin untuk meninggalkannya, meninggalkan orang spesial itu dan meninggalkan kenangan kalian. Sehingga nanti, ketika kamu sudah menghentikan langkah seseorang dan kalian bersama, kamu tidak akan menyakitinya. Tidak ada yang tersakiti.
      Hari ini aku mendapati password email pacarku masih menggunakan nama mantan pacarnya, dan saat itu aku tau pacarku masih terjebak di masa lalunya. Tapi dia menyangkalnya dan mengatakan bahwa itu hanya hal kecil, sesuatu yang tidak penting. Dia hanya malas mengubahnya. Mungkin memang tidak penting baginya, tapi ini tentang perasaan. Aku merasa cemburu saat menyadari sampai saat ini mantan pacarnya masih sangat spesial di hatinya. Itu menyakitkan, aku tidak ingin bertengkar tapi aku juga tidak ingin menahannya. Dia harus tau, aku ingin jadi satu-satunya yang spesial saat ini, karena sekarang bersamaku maka akulah yang pertama. Mengertilah.
This entry was posted in